Pengajian

Desa Bagjasari merupakan salah satu desa di Kecamatan Cikijing yang 100% warganya memeluk agama islam. Pengajian rutin selalu diadakan 4 kali dalam setiap minggunya, khususnya bagi anak-anak yang selalu melakukan kegiatan mengaji setiap lepas dzuhur di mesjid setempat.

Pengajian rutin hari Senin di Masjid Blok Desa

Setiap blok di desa ini memilki masing-masing jadwal rutinitas pengajian, salah satu contoh pengajian rutinan di blok Landeuh yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis pada pukul 16.00 WIB juga hari Rabu dan Jum'at pagi pada pukul 08.00 WIB . Pengajian ini dihadiri oleh ibu-ibu warga sekitar blok Landeuh dan ceramah diisi oleh Mubaligh sesuai dengan jadwal yang telah dibuat. Pengajian tersebut biasanya diawali dengan shalawat sampai datangnya Mubaligh, setelah itu mubaligh mengisi pengajian dengan ceramah yang beliau sampaikan, dan biasanya ceramah itu membahas tentang fiqih, aqidah,dll yang disertai dengan ayat al qur'an dan hadits yang sesuai dengan tema yang dibicarakan.

Di samping pengajian rutinan, ada juga pengajian yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan khitanan dan pernikahan. Pengajian ini biasanya dilakukan semalam sebelum acara tersebut berlangsung.

Selain itu juga, di desa ini  memiliki 2 madrasah yang digunakan juga untuk kegiatan yang berhubungan dengan agama islam, dengan istilah yang disebut "sekolah agama". Di madrasah ini, anak-anak menimba ilmu agama yang disampaikan oleh ustadz tertentu yang mengajar di tempat tersebut. Sekolah agama ini rutin dilaksanakan setiap hari pada pukul 13.30 WIB dan libur pada hari Jum'at.