Desa Citalang The next potential village in the West Java

Pendidikan

Pendidikan merupakan sebagai salah satu yang termasuk penentu dari masa depan seseorang. Walaupun masih ada beberapa faktor penentu lainnya, akan tetapi pendidikan sering dianggap sebagai sesuatu yang krusial sehingga ada yang menyebutkan bahwa semakin tinggi pendidikan orang, semakin mudah ia meraih cita-cita. Bagaimana dengan Desa Citalang? Kira-kira gimana yah minat dan fasilitas pendidikan di Desa Citalang? Tinggi atau rendahkan? Bagus atau masih kurang memadai? Yuk kita bahas bareng-bareng!

Berikut adalah data mengenai tingkat pendidikan masyarakat di Desa Citalang:

Desa Citalang  memiliki 2 buah Sekolah Dasar, yaitu SDN 01 Citalang dan SDN 02 Citalang dan 1 buah Taman Kanak-Kanak, yaitu Taman Kanak-Kanak Pertiwi. Ketiga buah lembaga pendidikan tersebut terletak di RW 02. Ketiga lembaga tersebut dapat diakses dengan mudah melalui berjalan kaki, angkot, dan kendaraan pribadi lainnya. Desa Citalang tidak memiliki lembaga pendidikan setingkat SMP dan SMA. Oleh sebab itu, untuk tingkatan tersebut, mereka biasanya melanjutkan pendidikan ke desa lain.

Untuk minat pendidikan dari siswa Desa Citalang sebenarnya dinilai cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya siswa dan semangat dari siswa yang hadir pada saat kami melakukan program bimbingan belajar untuk tingkatan sekolah dasar di SDN 01 Citalang. Semua bangku selalu terisi pada saat kami melakukan program tersebut. Bahkan hujanpun tidak menjadi halangan bagi mereka hadir ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar.

IMG_3103

20130121_151959