Kesehatan

Kesehatan merupakan salah satu faktor paling penting untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan besinergis. Kesehatan sendiri bukan hanya kesehatan jasmani, namun mencakupi kesehatan rohani dan lingkungan.

Untuk mencapai angka kesehatan yang tinggi, maka perlu adanya kesadaran masyarakat dan akses serta fasilitas kesehatan yang tersedia. Namun sayangnya, belum adanya Posyandu permanen di Desa Jatipamor. Posyandu di Desa Jatipamor hanya ada salama 1 kali per bulan, yaitu di minggu kedua di tiap bulan dan dilaksanakan biasanya 1 kali di masing-masing blok Desa Jatipamor. Dalam Posyandu sementara hanya terdapat 1 bidan desa yang biasanya melakukan kontrol kesehatan bayi, anak, dan ibu serta melakukan imunisasi rutin bagi bayi dan anak.

Sedangkan, untuk melayani masalah kesehatan lainnya, terdapat Puskesmas yang berlokasi di Pusat Pemerintahan Kecamatan Talaga yang berjarak sekitar 3 km dari Desa Jatipamor dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berlokasi di Pusat Kabupaten dengan jarak tempuh sekitar 30 km dari Desa Jatipamor.