Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad saw. atau yang disebut juga Maulid Nabi Muhammad saw, warga desa Sabandar menggelar acara muludan yang diisi dengan tausyiah dari penceramah. Terdapat beberapa acara muludan yang digelar pada hari dan tempat yang berbeda pada setiap dusunnya.

Contohnya adalah acara muludan yang digelar pada hari Minggu, 20 Januari 2013 bertempat di Mesjid Al Mukhlisin, Perumahan Sabandar Permai. Acara muludan diisi dengan sambutan-sambutan dari tokoh masyarakat dan tausyiah dari penceramah. Acara muludan ini bahkan sempat dihadiri oleh Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto, MM.

DSC_2038

mulud1

Selain acara muludan di Mesjid Al Mukhlisin tersebut, ada juga acara muludan lain yang diselenggarakan di Pondok Pesantren milik Yayasan Daarut Taqwa pada hari Kamis, 24  Januari 2013. Acara muludan di tempat ini diramaikan juga oleh marawis yang pemainnya merupakan santri dari pondok pesantren tersebut. Antusiasme warga pada dua kegiatan tersebut sangat baik, hal ini terlihat dari jumlah warga yang datang pada kedua acara tersebut.

DSC_2627

DSC_2557

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>